Jupe VS Depe Adu Jotos Berakhir di Penjara

[postlink] http://vitotube.blogspot.com/2013/01/jupe-vs-depe-adu-jotos-berakhir-di.html[/postlink]
http://www.youtube.com/watch?v=LJMg6eL7iDcendofvid [starttext]


Jupe VS Depe Adu Jotos Berakhir di Penjara, Julia Perez (Jupe) divonis penjara tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan. Dewi Persik (Depe) sebagai orang yang pernah melaporkan Jupe, menyesal.

Depe mengakui, laporan ke polisi dahulu dilakukannya karena emosi sesaat. "Suatu bentuk emosi sesaat, makanya ketika jadi saksi untuk Jupe, saya mengatakan sudah memaafkan dan tidak memperpanjang kembali masalah ini," papar Depe saat dihubungi via telepon, Selasa (11/10/2011).

Saat duduk di kursi saksi pelapor pada sidang Jupe beberapa waktu lalu, Depe memang pernah menyatakan menyesal dan tidak ingin meneruskan persidangan. Namun karena perkara penganiayaan itu sudah masuk persidangan, kasusnya tidak bisa dihentikan begitu saja.

"Waktu itu di depan majelis hakim dan teman-teman pers ada dokumentasinya pasti, saya sudah memaafkan dan tidak mau meneruskan masalah ini. Ketika itu, saya menjadi saksi buat Jupe sebagai pelapor,” beber Depe.

Nasi sudah menjadi bubur. Tak ingin menyesal lebih jauh, Depe melihat sisi positif dari kasus tersebut. Dia bersyukur Jupe tak sampai harus mendekam di penjara. Sebab, hukuman penjara tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan tak membuat Jupe harus langsung dijebloskan ke penjara. Jupe dalam pengawasan selama enam bulan. Jika dalam waktu enam bulan ke depan Jupe melakukan pelanggaran hukum sejenis, maka dia akan langsung dibui.

"Enggak harus (dihukum). Dari dulu saya selalu komitmen kalau memaafkan, ya pasti dari hati," tandasnya.

Dewi Persik (Depe) tak bisa menutupi kekecewaan setelah mendengarkan kesaksian Julia Perez (Jupe) dalam sidangnya. Depe merasa Jupe tak membelanya seperti yang dahulu dilakukan Depe saat menjadi saksi di sidang Jupe.

"Dia harus bersyukur karena waktu saya menjadi saksi kunci, saya benar adanya. Saya tidak memberatkan. Berbeda dengan Jupe yang sekarang," ujar Depe yang ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (12/10/2011).

Jupe telah divonis penjara tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan dalam sidang kasus penganiayaan terhadap Depe yang digelar Selasa, 11 Oktober. Tatkala mendengar vonis Jupe, Depe terhenyak kaget. Dia menyesal pernah melaporkan Jupe ke polisi.

"Saya mengalami, hati berempati atas keputusan kemarin. Namun saya merasa dia jadi saksi berbeda saat saya bersaksi buat dia," ujar Depe.

"Itu pembelajaran. Kita tinggal di negara hukum. Kalau enggak masuk penjara, ya alhamdulillah. Minta supaya dia enggak dipenjara. Biar dia bebas," imbuhnya.

Pedangdut dengan goyang gergaji ini menegaskan, sebenarnya tidak ingin melanjutkan tuntutannya kepada Jupe. Namun karena berkasnya telah dinyatakan lengkap (P21), maka kasus itu harus dilanjutkan hingga ke pengadilan.

"Bisa dilihat bagaimana saya berbicara tidak ingin meneruskan kasus ini. Tapi karena sudah P21, jadi dilanjutkan. Yang saya hadapi saat ini berbeda dari komitmen sebelumnyaa," kata Depe.

Perseteruan Julia Perez (Jupe) dan Dewi Persik (Depe) belum reda. Usai mendengarkan kesaksian Jupe di persidangan, Depe berang dan menuding Jupe berbohong.

Depe protes usai mendengar kesaksian Jupe di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (12/10/2011). Dia merasa tak pernah memanggil infotainment seperti yang baru saja dituturkan Jupe.

"Saya tidak pernah panggil infotainment saat kejadian. Film Hantu Goyang Karawang itu sukses juga saya enggak dapat apa-apa. Dia sudah berbohong, yang luka pipi saya atau dia? Dia sudah bersumpah atas nama Allah loh," tuding Depe usai sidang.

Dalam kesaksiannya, Jupe menyebutkan Depe emosi. Mendengarnya, janda Saipul Jamil ini menilai Jupe telah menyudutkannya.

"Menyudutkan saya dan menjebloskan saya. Waktu itu saya lagi emosi. Dia mengatakan saya anak labil, usia saya masih berapa kan. Saat bersumpah atas nama Allah saja itu sudah bohong," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Jupe sudah divonis penjara tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan dalam kasus penganiayaan terhadap Depe, 11 Oktober 2011. Berbeda dengan sidang Jupe yang sudah sampai tahap vonis, sidang dengan Depe sebagai terdakwa baru dimulai dengan agenda pemaparan bukti dan saksi

Julia Perez (Jupe) menangis saat memberikan kesaksian pada sidang Dewi Persik (Depe) di pengadilan. Depe sangsi air mata Jupe itu tulus.

"Mudah-mudahan tetesan air mata itu dari hati, bukan hal yang dibuat-buat," kata Depe usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (12/10/2011).

Depe tak ingin air mata kekasih Gaston Castano itu rekayasa untuk meraih simpati majelis hakim.

"Bukan berarti bersandiwara, kebatilan itu menang sementara. Kebenaran kekal abadi. Semoga nangisnya bukan bohongan," imbuhnya.

Dalam persidangan dengan Depe sebagai terdakwa, Jupe dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi mata dan pelapor dalam sidang perkara tindak pidana penganiayaan ringan yang dilaporkan Depe.


Selain Jupe, JPU juga menghadirkan dua saksi lainnya. Jupe kembali diharuskan hadir pada sidang Depe dalam kapasitasnya sebagai saksi pada Rabu, 26 Oktober 2011

sumber okezone.com
[endtext]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | VitoMedia | Dhoristore
Copyright © 2012-2013. vitotube - All Rights Reserved